Semarakkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78 Borneo Istimewa bersama IWAPI Kubu Raya Gelar Event Bagi UMKM

0

Menyambut peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-78, Komunitas UMKM Borneo Istimewa bersama IWAPI Kabupaten Kubu Raya selenggarakan Event bagi para pelaku UMKM dan masyarakat UMUM. Rangkaian kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan hari UMKM Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2023. Edi Suprianto selaku Ketua Komunitas UMKM Borneo Istimewa menyambut baik keikutsertaan berbagai mitra yang mau bekerjasama untuk memajukan peran UMKM di setiap daerah seperti halnya yang dilakukan IWAPI Kubu Raya.

Foto : Bersama Mitra Sponsor Acara Saat Penyerahan Doorprize Kepada Peserta Yang Hadir.

Acara yang diselenggarakan di arena atrium GAIA Mall pada sabtu 19 Agustus 2023 melibatkan anggota komunitas UMKM Borneo Istimewa dan anggota IWAPI Kubu Raya. Ibu Fenty selaku ketua Umum IWAPI Kabupaten Kubu Raya bertekad mendukung sepenuhnya para pelaku UMKM di Kubu Raya dan Kalimantan Barat khususnya untuk mempromosikan produk-produk mereka agar semakin mendapat tempat di hati masyarakat baik di Kalbar sendiri maupun di kancah internasional kedepan.

Foto : Peserta Fashion Product menyambangi audiens.

Sebagai sponsorship utama dalam event kali ini adalah GAIA Mall,  tempat yang kini menjadi episentrum berbagai acara-acara besar berskala nasional di Kalimantan Barat. Selain itu mitra sponsor lain yang turut mendukung acara ini juga yaitu Melayu TV, Topindo dan Bank Kalbar. Untuk memeriahkan acara ini panitia juga menggelar berbagai kegiatan seperti Lomba hias tumpeng, Fashion Product, Workshop Bisnis dan juga penyerahan Sertifikat Halal bagi UMKM.

Foto : Aksi kemaunusiaan Donor Darah bersama IWAPI Kubu Raya, GAIA Mall, dan PMI.

Aksi kemanusiaan berupa donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak dan Kubu Raya juga menarik perhatian pengunjung GAIA Mall. Panitia menyediakan kuota sebanyak 50 kantong darah bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi. Ketua PMI Kabupaten Kubu Raya, dr. Asep Ahmad Saefullah yang juga sekaligus Kepala RSU Kabupaten Kubu Raya menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kegiatan serupa terus di selenggarakan di waktu-waktu mendatang dengan semua pihak yang peduli dengan aksi kemanusiaan serupa.

Foto: Penyerahan Sertifikat Halal oleh Bpk Suwandy Djapri dari Komunitas UMKM Borneo Istimewa.

Peserta yang hadir mengaku senang dan terhibur dengan event ini karena syarat dengan manfaat yang bisa langsung di rasakan. Salah seorang peserta yaitu Ibu Apriana pemilik Toko Afifah mengungkapkan kebahagiaannya bahwa kini produk-produk jajanan yang di produksinya telah memiliki sertifikat halal dan diserahkan secara simbolis dan penuh kemeriahan dalam acara ini. (.ed)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bisa Kami Bantu?