RTIK Pontianak Selenggarakan Workshop Pembuatan Website

UMKM Kalbar

Bertempat di StartHub Coworking Space Pontive Center, sejumlah pelaku UMKM Borneo Istimewa mengikuti pelatihan pembuatan website berbasis wordpress yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Kota Pontianak. Antusias ini menunjukkan begitu besarnya keinginan pelaku UMKM untuk Go Digital.

Ibu Tati salah satu peserta workshop mengaku sangat tertantang dan penasaran dengan manfaat website bagi pelaku usaha. Padahal memahami tentang teknologi informasi seperti website bukanlah hal yang mudah baginya. Usia baginya tidak menghalangi keinginannya yang kuat untuk maju.

Foto : Ibu Tatik peserta workshop Pembuatan Website

Ibu Vivin pelaku UMKM lainnya juga mengaku tidak mau kalah dengan generasi muda saat ini. Meski dirasanya penuh dengan tantangan, dan lama tak berinteraksi dengan laptopnya. Semangatnya tak juga surut dalam mengikuti pelatihan ini. Ia mengaku bertekad memperkenalkan beraneka produk yang ia jual seperti amplang hingga bisnis kambing aqiqah dapat dikenal luas oleh masyarakat. Dan ia senang para trainer pada pelatihan ini mau mendampingi dan menuntunnya untuk membuat website bagi usahanya.

Foto : Kegiatan Workshop Pembuatan Website yang diselenggarakan oleh RTIK Kota Pontianak

Tampak hadir pada saat acara yaitu Blogger asal Kalimantan Barat bloggerborneo.com. Bang Dwi Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bang Dwi berharap dukungan semua pihak ini menjadi penyemangat kawan-kawan RTIK Kota Pontianak kedepan untuk terus berkiprah bagi literasi digital di Kota Pontianak.

UMKM Kalbar
Foto : Peserta Pelatihan Pembuatan Website tengah menyimak paparan pemateri

Dukungan penuh juga disampaikan langsung oleh PLT Kadis Kominfo Kota Pontianak Bpk Zulkarnain yang sempat memantau jelang pelaksanaan acara. Kepada Ketua RTIK Pontianak beliau menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang diselenggarakan ini. Ia menyebut dengan fasilitas yang diberikan Diskominfo Kota Pontianak ini diharapkan dapat memberikan pelayanan bagi warga kota khususnya para peserta yang mengikuti workshop ini.

Ketua Relawan TIK Kota Pontianak, Edi Suprianto mengatakan bahwa pihaknya akan terus berjuang mengedukasi masyarakat kota Pontianak tentang pemanfaatan teknologi digital. Dan Workshop seperti ini RTIK Pontianak tidak memungut biaya sedikitpun kepada calon peserta, bahkan dikatakan bahwa pihaknyalah yang berusaha sekuat tenaga menyiapkan pembiayaan secara swadaya. (ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?