PT Pegadaian Bantu Peralatan Usaha Bagi UMKM Borneo Istimewa

Kabar bahagia di sampaikan Bapak Suherman, salah satu anggota komunitas UMKM Borneo Istimewa yang bergerak dibidang kerajinan tanjak melayu. Sabtu 29 Januari 2022, PT Pegadaian Persero menyerahkan bantuan berupa 2 unit mesin jahit dan 1 unit mesin obras  kepada Bapak Suherman di kediaman yang juga sekaligus workshopnya. Raut bahagia terpancar dari wajah Pak Suherman yang tak kenal lelah memperkenalkan produk khas kota Pontianak ini ke berbagai kegiatan dan acara.

Foto : Ibu-ibu pengerajin Tanjak di Kampung Tanjak saat menerima bantuan mesin jahit dan mesin obras dari Pegadaian

BUMN yang selama ini setia menemani perkembangan komunitas UMKM Borneo Istimewa ini menaruh perhatian serius terhadap tumbuh kembang UMKM. Pak Herman sendiri berterimakasih kepada Pegadaian yang telah membantu peralatan yang dibutuhkannya untuk para pengerajin tanjak di daerahnya. Dengan bantuan ini beliau bersemangat untuk terus berkarya dan memperkenalkkan khasanah budaya tanjak melayu ke segala penjuru daerah. Bahkan dengan bantuan peralatan ini, beliau berharap akan mendorong para perajin binaannya menjadi lebih giat menghasilkan beraneka tanjak melayu berkualitas.

Foto : Founder Borneo Istimewa saat memberikan materi bagi para Agen Pegadaian

Di kesempatan terpisah di hari yang sama Pak Suherman menjadikan sebagian dari hasil usahanya untuk di tabung dalam bentuk emas pada PT Pegadaian. Ia juga mendapatkan potongan harga khusus (promo spesial diskon) setelah diundang secara khusus beserta beberapa anggota komunitas UMKM Borneo Istimewa lainnya pada acara seminar Emas. Seminar emas yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM, diantaranya sebaga saran investasi likuid yang di manfaatkan sewaktu-waktu jika diperlukan.

Foto : Pak Suherman membeli emas di Pegadaian dari hasil usaha tanjaknya

Bersama anggota Komunitas Borneo Istimewa yang lainnya Pak Suherman ingin mengajak para pelaku UMKM lainnya untuk semakin cerdas dalam berinvestasi yang aman dan resmi. Demikian pula yang disampaikan oleh Bang Yul pemilik usaha kuliner Mie Tiaw Melayu, ia mengaku pernah terselamatkan di masa PPKM karena memiliki tabungan emas yang membantu permodalan usahanya. Di saat PPKM itu usahanya sempat berhenti beroperasi selama berbulan-bulan sehingga kesulitas cash flow. Alhamdulillah ia bisa memanfaatkan tabungan Emas nya untuk dijual dengan mudah di mana saja.

Foto : Bang Yul Mie Tiaw melayu ungkap manfaat berinvestasi emas bagi pelaku usaha

Founder Komunitas UMKM Borneo Istimewa mengajak semua UMKM anggotanya untuk menjaga hubungan baik dengan semua stake holder, agar kedepan semakin banyak UMKM yang dapat dibantu dan diperhatikan. Selain itu ungkapnya bahwa dengan menjadi mitra strategis Pegadaian seperti menjadi Agen, akan memberikan manfaat tambahan penghasilan bagi para pelaku UMKM itu sendiri (.ed)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?