Pesona UMKM Kalbar Sukses Digelar Borneo Istimewa

Jelang puasa Ramadhan 1442 h Borneo Istimewa menggelar bazaar UMKM Borneo Istimewa bertema “Pesona UMKM Kalbar”. Kegiatan bazaar diselenggarakan selama 10 hari sejak tanggal 26 maret  s.d 4 april 2021.  Arena bazaar bertempat di ruang tunggu keberangkatan terminal penumpang bandar udara internasional Supadio.

Foto : Gunting Pita Peresmian Bazaar UMKM

Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan PT. Angkasa Pura II Supadio dan komunitas UMKM Borneo Istimewa. Turut menjadi sponsor acara adalah Galery 24 PT. Pegadaian Persero Area Kalbar. Adapun peserta adalah tak kurang dari 16 pelaku UMKM terpilih yang memamerkan aneka produk kreasinya.

Foto : Sambutan Bpk Mustarudin DISPORAPAR Provinsi

Acara ini diresmikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar yang dalam kesempatan ini diwakili Bapak Mustarudin yang menjabat Kabid Pemasaran Pariwisata. Turut pula hadir Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya yaitu Ibu DR. Norasari A. Rani.

Foto : Penyerahan Bantuan Modal dari GM PT. Angkasa Pura II Supadio secara simbolis kepada Kadis Kopkumdag Kab Kubu Raya.

Executive General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Supadio Pontianak Bapak Akbar dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini semakin menambah antusias masyarakat membeli produk-produk UMKM. Hal ini selaras dengan program pemerintah yaitu “Bangga Buatan Indonesia”.

 

Kegiatan bazaar umkm ini diprakarsai atas kondisi ekonomi daerah yang mengalami perlambatan. Oleh karenanya Founder Borneo Istimewa Edi Suprianto menyambut baik dibukanya akses bagi UMKM untuk bisa memasarkan produk-produk unggulannya di pintu gerbang Kalbar yaitu Supadio.

Selama bazaar peserta mengaku gembira karena penumpang pesawat yang singgah berbelanja aneka produk oleh-oleh yang disajikan. Bahkan mereka juga mendapatkan kontak dagang dengan banyak penumpang pesawat udara yang tertarik dengan produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM.

umkm pontianak
Foto : Pengunjung Bazaar singgah berbelanja.

Pengunjung bazaar banyak yang berasal dari luar daerah kalbar seperti jakarta, surabaya, yogya, makassar, bahkan dari jepang dan china. Hal ini membuat Borneo Istimewa semakin sadar untuk mengembangkan daya saing pelayanan dengan kemampuan bahasa asing sebagai upaya memperkenalkan produk-produk kalbar ke berbagai turis maupun wisatawan yang datang ke kalbar.

umkm pontianak
Foto : Pengunjung Bazaar Berbelanja Perhiasan Emas

Kedepan harapan UMKM Borneo Istimewa semua BUMN bersedia untuk bersinergi dan membuka ruang kerjasama dengan pelaku UMKM di kalbar. Sinergi ini sangat dibutuhkan agar tercipta pemulihan ekonomi nasional secara bersama ditengah tantangan pembatasan aktivitas sosial di masa pandemi seperti saat ini.

umkm pontianak
Foto : Pengunjung Bazaar Berbelanja Tanjak Pontianak

Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. Angkasa Pura II Supadio, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Dinas Koperasi-Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya, PT. Pegadaian Area Kalbar dan seluruh pihak yang telah membatu sukses terselenggaranya acara ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?