Pelatihan Manajemen Usaha dan Investasi Bagi UMKM

UMKM kerap kali dihadapkan pada permasalahan pengelolaan usaha, dan hasil-hasil usaha yang dijalankan. Mulai dari ide produk yang akan dihasilkan, perizinan, keuangan, operasional bahkan hingga pemasaran dan juga permodalan. Hal ini tentu saja memberikan pengaruh besar bagi kemajuan usaha mereka karena untuk maju ditengah krisis seperti saat ini dibutuhkan pengelolaan usaha yang profesional dan mumpuni.

UMKM Pontianak
Foto : Bpk Mukhlis Hasriyadi selaku Vice President PT Pegadaian Area Pontianak membuka kegiatan Pelatihan.

Menjawab tantangan itulah komunitas UMKM Borneo Istimewa menyelenggarakan pelatihan Manajemen Usaha dan Investasi. Pelatihan diselenggarakan pada sabtu 27 Februari 2021 bertempat di Resto n Cafe Vido Gelato di Jl Nusa Indah – Pontianak. Diikuti tak kurang dari 45 orang peserta baik Pria maupun Wanita, pelatihan ini juga di sponsore oleh PT. Pegadaian Area Pontianak dan disiapkan doorprize berupa bingkisan dan tabungan emas senilai masing-masing Rp. 100 ribu.

UMKM Pontianak
Foto : Peserta Pelatihan Manajemen Usaha dan Investasi

Kegiatan ini dibuka oleh Vice President PT Pegadaian Area Pontianak, yaitu Bapak Mukhlis Hasriyadi dan dihadiri pula oleh jajaran manajemen Pegadaian. Sebagai pemateri pembuka adalah Bapak Al Fuad selaku Koordinator Agen Pegadaia Area Pontianak yang memaparkan tentang pentingnya berinvestasi emas baik berupa tabungan maupun melalui fasilitas pembiayaan. Pegadaian mengapresiasi kegiatan seperti ini karena ditengah kondisi masyarakat seperti sekarang ini dibutuhkan cara berinvestasi yang aman dan menguntungkan.

Pelatihan UMKM
Foto : Bapak Al Fuad selaku narasumber dari PT Pegadaian Area Pontianak.

Sebagai acara puncak, Edi Suprianto selaku Ketua Komunitas dan Narasumber dalam pelatihan ini memaparkan berbagai strategy pengelolaan usaha. Materi pelatihan di tujukan agar para pelaku usaha mampu belajar dari pengalaman dan kenyataan yang sering dihadapi pelaku usaha. Selain itu Edi juga memberikan tips dan trik bagaimana pengelolaan keuangan usaha.  Termasuk memberikan cara terbaik memperoleh permodalan usaha selain mengajukan pinjaman dari bank maupun lembaga keuangan formil.

Pelatihan UMKM
Foto : Antusias Peserta Pelatihan Manajemen Usaha dan Investasi.

Kegiatan ini kemudian di tutup dengan acara ramah tamah bersama Komunitas UMKM Borneo Istimewa dan sosialisasi berbagai kegiatan komunitas sepanjang tahun 2021 ini. Kegiatan ini juga merupakan pengganti kegiatan rutin bulanan komunitas ini dan memperkenalkan aneka produk-produk anggotanya kepada pihak sponsor maupun kepada anggota lainnya. (.ed)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?