Lulusan SMA Kapuas Pontianak Bisa Jadi Gubernur Kalimantan Barat

Gubernur Kalbar Masa Bakti Tahun 2008 sd 2018 Drs. Cornelis, M.H. , adalah lulusan SMA Kapuas Pontianak tahun 1972. Siapa yang tak kenal tokoh nasional ini, beliau adalah putra daerah Kalbar yang berkarir di dunia politik dan pemerintahan hingga ke level nasional. Siapa sangka Gubernur Kalbar satu ini pernah mengenyam pendidikan SMA nya di SMA Kapuas yang berlokasi di Jl Tabrani Ahmad – Pontianak.

Foto : Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, M.H, kunjungi almamaternya SMA Kapuas.

SMA Kapuas sendiri dibawah naungan Yayasan Widya Khatulistiwa yang didirikan oleh H. Gusti Syamsumin pada tahun 1965, dimana beliau adalah  seorang Pendidik dan juga pernah duduk sebagai wakil rakyat di DPR-RI . Sehingga kredibilitas SMA Kapuas tak diragukan lagi menjadi salah satu lembaga pendidikan berkualitas di Kalimantan Barat.

Foto : Gusti Syamsumin (insidepontianak.com)

Sukardi,S.Pd.,M.Si selaku Kepala Sekolah menjelaskan bahwa SMA Kapuas telah melahirkan lulusan-lulusan yang berprestasi hingga kancah nasional. Didukung dengan sarana prasarana yang memadai SMA ini siap menjawab tantangan masa depan. Ini bukan sebuah slogan jelasnya. Ia membuat terobosan dengan menjadikan SMA Kapuas sebagai SMA berbasis Teknologi Informatika dan Komputer.

Foto : Sukardi, S.Pd, M.Si Kepala Sekola SMA Kapuas Pontianak,

 

LULUS SMA SETARA DIPLOMA 1 (D-1)

Siswa yang berskolah di SMA ini akan mendapatkan keterampilan Komputer dan bersertifikasi. Sehingga Pak Sukardi yakin lulusannya kedepan akan mudah melanjutkan ke perguruan tinggi bahkan langsung diterima kerja di perusahaan atau industri.

Bekerjasama dengan Yale Communication yaitu sebuah LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) yang terkemuka di Kalbar, SMA Kapuas akan mencetak lulusan yang akan disiapkan menjawab kebutuhan dunia bisnis dan pemerintahan. Diungkapkan oleh Feriyanto, S.Hut selaku pemilik LPK Yale Communcation bahwa selama ini lembaganya telah bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja (DISNAKER) Provinsi Kalbar untuk mendidik dan menyalurkan siswa binaannya ke berbagai perusahaan untuk mengikuti kegiatan pemagangan kerja.

Foto : Kerjasama SMA Kapuas dan LKP Yale Communication.

Berbekal portfolio itulah SMA Kapuas yakin dengan kerjasama ini SMA Kapuas akan menghasilkan lulusan dengan kualifikasi setara Diploma 1 (D-1) seperti halnya di perguruan tinggi. Harapan ini bukanlah pepesan kosong belaka, SMA ini kemudian di lirik oleh perusahaan Teknologi terkemuka yaitu Zahir Accounting yang bermarkas di Jakarta untuk menjadi tempat pelatihan dan juga uji kompetensi akuntansi.

Foto : Kerjasama SMA Kapuas dan Zahir Accounting.

Kesempatan ini tak dibuang sia-sia, Pak Sukardi menyambut jalinan kerjasama ini dengan menandatangani kesepakatan ini melalui perwakilan Zahir Accounting di Kalbar yaitu Bapak Dwi Wahyudi, SE.

Pak Sukardi juga mengajak peran serta pelaku usaha seperti halnya Komunitas UMKM Borneo Istimewa untuk dapat mendorong lulusannya menjadi wirausaha mandiri. Hal ini tentu saja diperlukan kerjasama dengan para pelaku usaha yang lebih berpengalaman agar memberikan pendampingan kepada siswa dan lulusan agar lebih siap untuk berbisnis nantinya.

Komunitas UMKM Kalbar
Foto : Kunjungan Komunitas UMKM Borneo Istimewa ke SMA Kapuas.

Sukardi, S.Pd, M.Si sosok inspiratif ini adalah lulusan Universitas Tanjungpura Pontianak, beliau sangat menaruh harapan besar agar masyarakat peduli untuk memberikan perhatian yang besar bagi pendidikan bagi putra-putri mereka. Salah satunya adalah dengan menyekolahkan anak-anaknya ke SMA Kapuas yang telah terbukti menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas bahkan bisa menjadi orang nomor satu di Kalimantan Barat.

Bagi anda yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di sekolah berkualitas ini dapat mengakses link pendaftaran atau penerimaan siswa baru yang di buka sepanjang tahun dengan klik ke website  http://www.smakapuaspontianak.sch.id 

Atau dapat langsung datang ke SMA Kapuas yang beralamat :

Jl. Tabrani Ahmad (Persis Depan Kantor Camat Pontianak Barat), Sungai Jawi Dalam, Kec. Pontianak Bar., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78244

Cp: 0898-9873-113 (titha)
+62895-2016-4020 (gharla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?