Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ikuti Pelatihan Pembuatan Website Oleh Diskominfo Kota Pontianak

KIM atau Kelompok Informasi Masyarakat, adalah warga masyarakat kota Pontianak yang memiliki kepedulian akan penyebarluasan informasi positif yang ada dalam setiap aktifitas masyarakat dan program-program dari pemerintah kota. Untuk tujuan itulah pada kamis 14 April 2022 bertempat di ruang rapat Dinas Komuikasi dan Informasi Kota pontianak, pelatihan pembuatan website diselenggrakan.

Foto : Peserta Pelatihan Pembuatan WEB

RTIK Pontianak ditunjuk sebagai Narasumber pada pelatihan ini, dan begitu bersemangat meski diselenggarakan saat puasa ramadhan. RTIK Kota Pontianak sebagai mitra strategis Diskominfo Pontianak menjadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk terus berkontribusi bagi kemajuan masyarakat kota Pontianak utamanya dalam pemanfaatan teknologi.

Foto : Pembukaan Pelatihan Oleh Diskominfo Kota Pontianak

Acara dibuka oleh Bapak Drs. Herry Noviar Ahyani M.Si selaku sekretaris DISKOMINFO Kota Pontianak dan dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB. Kegiatan berupa 90% praktek pembuatan website dan 10% teori, sehingga peserta di wajibkan membawa laptop / notebook sendiri. Akses WIFI bagi peserta disediakan oleh DISKOMINFO Pontianak sehingga memudahkan kegiatan praktek pada pelatihan ini.

Foto : Peserta Pelatihan di bimbing hingga bisa membuat web

RTIK sendiri selain menyediakan modul praktek baik hardcopy maupun softcopy, juga memberikan subdomain dummy dan hosting  untuk bahan praktek peserta. Dengan fasilitasi ini peserta lebih mudah memahami tahapan-demi tahapan pembuatan website.

Foto : Team RTIK Pontianak

Edi Suprianto selaku Ketua RTIK Pontianak mengajak semua komunitas yang terlibat dalam KIM untuk terus bekerjasama dan berkolaborasi demi mendukung usaha pemerintah untuk menyebarluaskan informasi positif ditengah-tengah masyarakat. Selain itu RTIK Pontianak berharap KIM Pontianak terus beriringan untuk meningkatkan kapasitas literasi digital bagi anggotanya.

Foto : Bu Heny bersama KIM Pontianak

Kegiatan ditutup oleh Ibu Heny sebagai perwakilan DISKOMINFO Pontianak, beliau menyampaikan apreasi yang setinggi-tingginya kepada peserta yang hadir dan juga narasumber. Beliau berharap usaha untuk memperkenalkan kota Pontianak ke mata dunia tidak pernah surut dilakukan oleh KIM Kota Pontianak. Dan Ibu Heny berjanji akan kembali menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini kedepan agar masyarakat kota Pontianak mendapatkan pelayanan informasi yang valid dan akurat dan berbagai sumber yang kredibel seperti halnya KIM dan juga RTIK.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

× Bisa Kami Bantu?