Indonesia Makin Cakap Digital

Indonesia Makin Cakap Digital

Kabar Gembira Bagi WargaNet

Dalam rangka menyambut Peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2021, Pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) meluncurkan program nasional “Indonesia Makin Cakap Digital” serempak di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. Acara ini merupakan rangkaian dari program Kemenkominfo melalui program Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi.

Secara resmi acara ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo bersama-sama Menteri Komunikasi dan Informasi Bapak Johny G. Plate, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Bapak Nadiem Makarim, dan Menteri Dalam Negeri yaitu Bapak Tito Karnavian.

Literasi Digital
Foto : Gerakan Nasional Literasi Digital

Acara yang akan diselenggarakan pada Kamis (20/5/2021) ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat tentang pemanfaatan teknologi digital melalui rpogram terpadu literasi digital. Acara ini dapat diikuti secara daring dan luring, dengan mendaftarkan diri melalui link pendaftaran https://s.id/daftarpontianak2005 dan link zoom untuk mengikuti kegiatan : https://s.id/zoomkalbar2005

Literasi Digital
Link Channel Siber Kreasi https://youtu.be/zeVk6jlyHmw

Borneo Istimewa turut menyukseskan acara ini dengan mengajak serta pelaku UMKM di Kota Pontianak untuk berpartisipasi dalam acara ini secara daring. Sementara Founder sekaligus Ketua Komunitas ini yaitu Bapak Edi Suprianto diundang secara luring di hotel Mercure Pontianak bersama tamu undangan lainnya.

Selain melalui media virtual seperti zoom meeting, acara ini juga disiarkan serentak di 16 TV Nasional dan channel youtube Kominfo TV dan Siberkreasi. Hal ini diyakini bertujuan agar peluncuran program nasional ini dapat secara luas di ikuti dan tonton oleh masyarakat luas.

Literasi Digital
Foto : Core Value Relawan TIK

Ditegaskan oleh Edi Suprianto yang juga selaku Ketua DPC Relawan TIK Kota Pontianak, guna terus mendukung program nasional ini RTIK Kota Pontianak akan menyelenggarakan berbagai kegiatan Webinar, Workshop dan Pelatihan yang bertujuan memberikan literasi digital secara kontinyu dan berkualitas bagi warga kota Pontianak. Selain itu Edi juga membuka kesempatan siapa saja yang memiliki pasion dibidan IT dan mau menjadi relawan untuk mendaftarkan diri ke RTIK Pontianak. Dengan tagline #banggajadirelawantik, Edi ingin mengajak semua lapisan masyarakat mendapatkan edukasi dan literasi digital secara positif dan berdayaguna bagi lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?