BenihBaik.Com Bantu UMKM Borneo Istimewa

Bantuan UMKM

Salah satu manfaat digitalisasi UMKM adalah semakin dikenalnya UMKM tersebut di dunia maya. Apalagi di zaman sekarang semua informasi dengan mudah di cari dengan mesin pencarian seperti hal nya aktifitas googling. Demikian pula manfaat yang dirasakan oleh komunitas UMKM Borneo Istimewa, yang telah memanfaatkan teknologi digital untuk memperkenalkan berbagai aktifitasnya di dunia maya.

Bantuan UMKM
Foto : Bantuan Modal ke Pak Rahmat Faizal Petani Sayur.

Adalah BenihBaik.Com sebuah lembaga nirlaba yang didirikan oleh Kick Andy Foundation telah mempelopori aksi donasi bagi banyak entitas sosial dan kemasyarakatan di Indonesia. Melalui penelusurannya mereka di dunia kemudian di temukanlah komunitas UMKM Borneo Istimewa yang giat melakukan pemberdayaan ekonomi UMKM khususnya di Kalimantan Barat.

Bantuan UMKM
Foto : Penyerahan Bantuan ke Ibu Kusmayati produsen jahe bubuk.

BenihBaik.Com kemudian menghubungi Founder sekaligus Leader dari komunitas ini kemudian melalui whatsapp dan mengkonfirmasi tentang keberadaan komunitas ini. Komunikasi berlanjut dengan rancangan aksi bantuan bagi para pelaku UMKM anggota komunitas ini. Dan terpilihlah 24 pelaku usaha dalam sekala ultra mikro yang di yakini amat membutuhkan bantuan modal dan promosi bagi produk yang mereka hasilkan.

Bantuan UMKM
Foto : Penyerahan Bantuan ke Pak Robby petani jamur tiram.

Dengan cepat BenihBaik.Com kemudian menyiapakan serangkaian kelengkapan administratif dan kemudian menyalurkan bantuan bagi komunitas Borneo Istimewa. Pelaksanaan pun terbilang cepat dan efisien yaitu dengan tujuan memberikan dampak secara langsung bagi UMKM yang dibantu melalui program ini. Founder komunitas ini kemudian secara bertahap menyalurkan bantuan tersebut kepada UMKM tertarget dengan tujuan menambah kapasitas permodalan usaha dan juga promosi.

Bantuan UMKM
Foto : Penyerahan Bantuan ke Ibu Syafa pengerajin tanjak.

Borneo Istimewa mengucapkan banyak terimakasih kepada BenihBaik.Com dan Kick Andy Foundation yang telah memberikan perhatiannya kepada UMKM di Kalimantan Barat melalui Komunitas Borneo Istimewa. Kedepan Borneo Istimewa berharap agar lebih banyak lagi UMKM yang bisa dibantu melalui program serupa, baik secara kuantitas maupun kualitas program.

Foto : Aplikasi Benih Baik bisa di download di Google PlasyStore dan App Store.

Dalam artikel ini Borneo Istimewa juga mengajak kepada berbagai kalangan agar mempercayakan program bantuan sosial kemasyarakatannya kepada lembaga terpercaya seperti BenihBaik.Com . Untuk berdonasi anda cukup mengakses website benihbaik.com dan kemudian akan dipandu untuk memudahkan menyalurkan donasi dan bantuan yang akan anda lakukan. Selamat mencoba dan mari bergandengan tangan membantu sesama. (.ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Bisa Kami Bantu?