Borneo Istimewa Apresiasi Perhatian Dinkes Kota Pontianak

UMKM Pontianak

Komunitas UMKM Borneo Istimewa untuk kesekian kalinya menerima undangan Pelatihan Keamanan Pangan (PKP) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Pontianak. Anggota Komunitas ini berterimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Dinkes karena untuk mengikuti pelatihan ini adalah syarat bagi diajukannya izin PIRT. Ini dikarenakan penyelenggaraan pelatihan PKP ini hanya dilakukan dua kali dalam setahun dan peminatnya sangat banyak.

UMKM Pontianak
Foto : Borneo Istimewa bersama Dinas Kesehatan Kota Pontianak usai pelatihan PKP Februari 2021

Palatihan PKP ini di selenggarakan selama dua hari yaitu pada tanggal 25 – 26 februari 2021 dan diikuti 30 orang peserta dari UMKM kota Pontianak. Pelatihan ini tidak dipungut biaya dan peserta akan mendapatkan sertifikat PKP serta pengetahuan perihal pengolahan pangan. Peserta akan diminta membawa sampel produk sebagai bahan pembelajaran dan praktek pengolahan sesuai dengan aturan kesehatan yang berlaku.

UMKM Pontianak
Foto : Suasana Pelatihan PKP Februari 2021

Suasana pelatihan yang tenang dan kondusif serta didukung dengan pemateri yang kompeten memudahkan peserta memahami berbagai materi yang disampaikan dalam pelatihan ini. Setelah mengikuti pelatihan ini UMKM Borneo Istimewa segera berbenah untuk di audit oleh pihak Dinkes Kota Pontianak sebelum kemudian melengkapi syarat mengajukan izin PIRT.

UMKM Pontianak
Foto : Antusias komunitas Borneo Istimewa mengikuti pelatihan PKP bulan Februari 2021.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Haryadi S Triwibowo selaku KadisKUMDAG Kota Pontianak yang telah memberikan surat rekomendasi kepada anggota Komunitas kami untuk dapat mengikuti pelatihan ini dan juga kepada Bapak Risyamsu selaku perwakilan Dinas Kesehatan Kota Pontianak yang mau memfasilitasi antusia anggota komunitas kami.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Bisa Kami Bantu?