KKI 2020 AJANG UNJUK KREASI UMKM KUBU RAYA

Kegiatan KARYA KREATIF INDONESIA 2020 KALIMANTAN BARAT Seri Ke-3 kali ini mengambil tempat di Gardenia Spa & Resort mulai tanggal 20 sd 22 November 2020. Rangkaian kegiatan berupa bazaar produk UMKM Kabupaten Kubu Raya juga kegiatan seminar bagi pengembangan usaha UMKM. Sebagai penyelenggara kegiatan adalah Bank Indonesia KPW Kalbar dan bekerja sama denga Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya.

Foto : Borneo Istimewa dan Pak Fajri Dinas UMKM Pemkab Kubu Raya

Komunitas UMKM Borneo Istimewa turut ikut serta dalam event ini baik sebegai peserta bazaar maupun peserta seminar. Dukungan mengalir dari pemkab Kubu Raya terutama dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kubu Raya yang membuka lebar berbagai kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk berpartisipas secara aktif. Tak terkecuali Pak Fajri yang akrab dan dekat dengan pelaku UMKM di Kubu Raya ini berkesempatan berfoto bersama dengan Borneo Istimewa.

Foto : Rak Pajang di Arena Bazaar KKI 2020

Produk-produk yang Borneo Istimewa tampilkan beraneka macam, mulai dari aneka jajanan, fashion, kerajinan hingga pupuk bagi petani. Penataan pajangan produk UMKM pun terbilang apik karena di kerjakan oleh EO berpengalaman yaitu Bang Ario Sabrang yang sudah malang melintang di dunia EO. Yang menambah unik adalah area pameran atau bazaar juga di hias dengan caping atau topi pak tani sehingga menambah suasana etnik khas kubu raya yang lekat dengan daerah penghasil beras di Kalbar.

Foto : Hiasan Caping pada Arena Bazaar KKI

Selain Bazaar peserta juga di berikan kegiatan seminar tentang usaha kriya yang sudah ber level internasional. Tujuan dari seminar ini adalah agar para pelaku UMKM dapat menimba ilmu dan pengalaman dari pengusaha fashion asal luar Kalbar yang mampu mengembangkan usahanya hingga ke luar negeri.

Foto : Produk Pupuk UMKM Borneo Istimewa

Borneo Istimewa menaruh harapan besar kedepan kepada Pemkab Kubu Raya melalui dinas terkait agar terus menyelenggarakan kegiatan sejenis. Harapan ini merupakan antusias kami sebagai komunitas UMKM di Kalbar agar baik anggota UMKM Borneo Istimewa dan UMKM lainnya dapat terus ber kreasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan masa depan agar terus bertahan dan bahkan menanjak. (.ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

× Bisa Kami Bantu?