STRATEGI BORNEO ISTIMEWA HADAPI NEW NORMAL

Komunitas Borneo Istimewa dan Link Aja

Jum’at 13 Agustus 2020 bertempat di Gedung UMKM Center Jl Sultan Syarif Abdurrahman No. 140 Pontianak, diselenggarkan acara seminar bertajuk “STRATEGI UMKM BORNEO ISTIMEWA DALAM MENGHADAPI NEW NORMAL COVID 19 DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN UMKM”. Sebagai penyelenggara kegiatan adalah PT. Fintek Karya Nusantara (Link Aja) yang merupakan anak perusahaan PT. Telkomsel. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa teknologi keuangan (Fintech) yang kemudian menggandeng komunitas UMKM Borneo Istimewa menyelenggarakan event yang bertepatan dalam peringatan hari UMKM Nasional tahun 2020.

Dok . Sambutan Bapak Haryadi S. Triwibowo

Hadir sebagai undangan Bapak Haryadi S. Triwibowo selaku Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pontianak, Bapak Christoper dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Barat, Bapak Zulkarnain dari Dinas Kominfo Kota Pontianak, pihak media dan rekanan start up lainnya seperti Bujang Kurir dan Opal. Seminar dimulai pukul 09.00 wib s.d 11.00 wib dengan peserta anggota komunitas UMKM Borneo Istimewa dibawah pimpinan Bapak Edi Suprianto, S.E.

Dok. Pak Christoper dari Bank Indonesia KPW Kalbar

Seminar berisi Materi tentang Tantangan dan Solusi bagi para pelaku UMKM dalam menghadapi new normal (adaptasi kebiasaan baru) yang berdampak dalam kegiatan usaha mereka. Kegiatan ini sangat di apresiasi oleh semua tamu undangan mengingat pemerintah sangat concern dengan pemulihan ekonomi nasional pasca pembatasan aktivitas masyarakat akibat pandemi covid 19. Dukungan juga datang dari DISKUMDAG Kota Pontianak dalam rangka menggerakkan kegiatan ekonomi para pelaku UMKM di kota ini. Mulai dari bantuan sembako, hingga pengajuan dana hibah dari pemerintah kepada para pelaku UMKM dalam program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Bank Indonesia KPW Kalbar juga siap memberikan pelatihan secara daring bagi para pelaku UMKM agar dapat menemukan berbagai cara dan strategi agar dapat bertahan di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang ini.

Dok. Pak Didik dari Link Aja

Bapak Didik Sadiantoro dari LINK Aja sebagai penyelenggara kegiatan mengajak komunitas UMKM Borneo Istimewa untuk menjadi mitra, dimana dengan pemanfaatan Fintech akan memudahkan UMKM dalam bertransaksi dengan pelanggannya secara TTM (Tanpa Tatap Muka) .Ditambahkannya pula bahwa LINK Aja sebagai salah satu perusahan Fintech yang telah mendapatkan izin operasional dari OJK ini merupakan platform fintech plat merah yang telah bekerjasama dengan banyak pelaku UMKM diseluruh Indonesia. Selain itu LINK Aja berkomitmen untuk bersama dengan semua stakeholder UMKM akan menggerakkan UMKM dengan berbagai kegiatan positif dan produktif lainnya kedepan.

Dok. Edi Suprianto Founder Komunitas UMKM Borneo Istimewa.

Sebagai penutup dalam kegiatan ini Founder sekaligus Pimpinan Komunitas UMKM Borneo Istimewa Bapak Edi Suprianto mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dari semua pihak yang mau bekerjasama dengan Komunitas ini. Diyakini beliau dengan sinergi yang kontinyu dan berkelanjutan dengan semua pihak, maka UMKM sebagai penyumbang PDB (Produk Domestik Bruto) terbesar di negara ini akan kembali menggeliat dan pada akhirnya usaha pemulihan ekonomi nasional akan dapat dicapai. Kemudian acara di akhiri dengan foto bersama dan pengenalan produk-produk UMKM kreasi anggota Komunitas UMKM Borneo Istimewa yang juga dapat dilihat secara onlie di website www.borneoistimewa.com .

2 thoughts on “STRATEGI BORNEO ISTIMEWA HADAPI NEW NORMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bisa Kami Bantu?