PELATIHAN PRODUCT KNOWLEDGE DAN PROSES BISNIS

Bertempat di cafe The Gade Pontianak, PT. Pegadaian Persero Regional Kalbar mengundang para pelaku UMKM yang telah menjadi Agen Pegadaian aktif untuk mengikuti pelatihan Product Knowledge dan Proses Bisnis Agen Pegadaian. Kegiatan diselenggarakan pada hari Sabtu 4 Juli 2020 mulai pagi jam 09.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan bersama PT. Pegadaian sebelumnya bersama komunitas UMKM Borneo Istimewa. Pada kegiatan sebelumnya Founder Borneo Istimewa mengundang PT. Pegadaian untuk mengajak para pelaku UMKM menambah income melalui kemitraan agen pegadaian. Setelah UMKM menjadi agen pegadaian dan mulai menjalanlan kemitraan ini kemudian PT. Pegadaian menindaklanjuti kerjasama ini dengan menyelenggarakan pelatihan Agen dan bagaimana menjalankan operasional usaha ini.

Foto : UMKM sebagai Agen Pegadaian

Dengan semakin meningkatnya harga emas di pasar maka potensi masyarakat untuk memiliki emas sebagai instrumen investasi akan semakin besar. Peluang inilah yang di harapkan mampu menggerakkan ekonomi UMKM agar mencari peluang tambahan income lewat mengajak masyarakat menabung Emas melalui PT. Pegadaian. Borneo Istimewa sendiri yakin dengan bekerjasama melalui PT. Pegadaian yang merupakan BUMN yang telah berpengalaman selama lebih dari 100 tahun akan memberikan dampak nyata bagi para pelaku UMKM binaannya.

Foto : Keping Emas Bermotif Tokoh Kartun

Dari kerjasama yang saling menguntungkan antara UMKM dan Pegadaian ini di harapkab kedepan semakin banyak kegiatan bersama yang bertujuan mendongkrak ekonomi UMKM di masa krisis seperti saat ini. Karena hanya dengan sinergi yang kuat antara BUMN dan UMKM, ekonomi Indonesia akan kembali berjaya setelah dihantam badai resesi akibat pandemi covid 19. (.red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bisa Kami Bantu?