RUMAH TEMPE PRODUK KRIUKNYA BIKIN RAME

UMKM Kalbar

Foto : Keripik Tempe Crispy

Siapa yang tak kenal tempe, produk olahan kedelai yang penuh manfaat dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Tempe sendiri merupakan makanan khas masyarakat Indonesia yang yang telah teruji dalam berbagai penelitian mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Hadirlah produk kreatif dengan brand “Rumah Tempe” di tahun 2016 silam milik Ibu Mardiana (Ana) yang berlokasi di Jalan Uray Bawadi Gang Suditrisno – Pontianak. Rumah Tempe memproduksi keripik tempe crispy dan keripik kulit lumpia yang telah mengantongi sertifikat Halal MUI.

Bu Ana sapaan akrabnya menekuni usaha ini dengan kesungguhan untuk meningkatkan kualitas produk dan kemasan agar dapat bersaing di pasar saat ini. Apalagi di era digitalisasi industri dewasa ini Bu Ana juga memanfaatkan foto produk kreasinya sendiri untuk dapat hadir di berbagai platform digital. Bu Ana dan Suami sebelumnya adalah karyawan swasta yang kemudian memilih untuk hijrah untuk menjadi wirausaha.

UMKM Kalbar
Foto : Rumah Produksi Rumah Tempe

Saat Borneo Istimewa berkunjung ke rumah tempe Bu Ana dan Suami dengan ramah dan bersahabat menyambut serta menjelaskan bagaimana proses produksi tempe crispy dibuat. Bu Ana juga menjelaskan bahwa banyak re sellernya yang meminta di buatkan packaging yang dapat di rebranding. Tujuannya adalah untuk memudahkan para reseller memasarkan produk-produk rumah tempe kepada para pelanggannya.

Bu Ana kerap mengikuti berbagai kegiatan organisasi UMKM termasuk Borneo Istimewa dan berbagi inspirasi menjadi pelaku UMKM. Didukung dengan kepiawaian sang suami yang membuka usaha Fotografi, promosi produk Rumah Tempe di media sosial lebih menarik karena kualitas desain grafis yang memukau. Setali tiga uang bisnis Bu Ana dan Suami juga di lirik oleh sang anak yang juga menyenangi dunia fotografi dan desain grafis. Dari kekreatifan sang anak inilah Bu Ana dibantu mempromosikan produknya dengan copywriting yang menarik dan kekinian.

UMKM Kalbar
Foto : Desain Promosi sang Anak

Dengan sinergi menjadi entrepreneur dalam satu keluarga inilah tampaknya Rumah Tempe terus bergerak maju dan terus berkembang. Bu Ana juga memaparkan rencananya merelokasi usaha ke tempat yang lebih luas karena permintaan produknya semakin banyak dan membutuhkan luas tempat produksi yang lebih memadai. Hal senada juga di sampaikan suaminya bahwa perpindahan tempat usaha ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan kapasitas usaha yang lebih besar seiring permintaan pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bisa Kami Bantu?