Founder Borneo Istimewa Ungkap 10 Peluang Kerja dan Peluang Usaha di Era Digital

Diundang sebagai narasumber pada webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kemenkominfo beberapa waktu lalu, Borneo Istimewa ungkapkan peluang kerja dan peluang usaha di era digital. Hal ini diharapkan menjawab tantangan di masa PPKM saat ini dan masyarakat dapat memanfaatkan dunia digital.

Borneo Istimewa di wakili oleh Foundernya yaitu Edi Suprianto mengapresiasi undangan EO kegiatan Litdig ini. Diungkapkannya bahwa masyarakat Kalbar tentu belum 100% cakap digital, tapi dari program literasi digital ini diharapkan secara kontinyu masyarakat Kalbar semakin melek digital dan pada akhirnya menjadi cakap digital.

Narasumber
Foto : Webinar Literasi Digital yang diselenggarakan oleh Kominfo

Program yang telah secara resmi di gaungkan oleh Pemerintah pada bulan Mei 2021 ini diharapkan mampu menjadi triger kemajuan digital di Tanah Air. Demikian pula Borneo Istimewa yang sejak awal konsisten membangun lembaga komunitas yang fokus pada digitalisasi usaha sangat mendukung berjalannya program ini secara kontinyu. Pemerintah mentarget 12,5 Juta masyarakat Indonesia sebagai sasaran dalam program ini hingga akhir 2021. Dan 50 juta masyarakat Indonesia hingga akhir tahun 2024.

Literasi Digital
Foto : Contoh E Certificate bagi peserta

Edi selaku CEO Borneo Istimewa mengungkapkan dengan literasi digital yang baik, masyarakat Indonesia akan membuka peluang baru baik dalam pekerjaan dan dunia usaha. Hal ini selaras dengan perkembangan dunia yang telah menjadikan digitalisasi sebagai gaya hidup baru untuk masa kini dan dimasa depan.

Adapun 10 pekerjaan atau profesi di masa mendatang secara umum adalah sebagai berikut :

1.Digipreneur

2.Affiliate Marketing

3.Youtuber

4.Dropshipper

5.Blogger

6.Influencer

7.Content Writter

8.Digital Trainer

9.Website Developer

10.Programmer

Selain itu seiring dengan perkembangan peluang pekerjaan tersebut maka potensi usaha (bisnis) di era digital adalah sebagai berikut :

1.E Commerce

2.Bisnis Afiliasi

3.Video Editting

4.Dropshipping

5.Blogging

6.Socmed Enggament

7.Content Writting

8.Edu Tech

9.Website Development

10.App Start Up

 

Untuk itu mari manfaatkan program literasi digital yang diselenggarakan oleh Pemerintah melalui Kementrian Kominfo hingga 2024 mendatang. Jadikan kita dan lingkungan kita semakin produktif di era digital melalui berbagai kegiatan literasi digital yang tersedia dan raih berjuta peluang yang ada didalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?