DIGITALISASI UMKM SEBAGAI SOLUSI MENGHADAPI TANTANGAN DI TAHUN 2021

Membuka kegiatan di tahun 2021, komunitas UMKM Borneo Istimewa di gandeng oleh Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pontianak (DISKUMDAG) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “SOLUSI EKONOMI DENGAN TEKNOLOGI DIGITAL UNTUK KEBANGKITAN UMKM”. Hadir sebagai pemateri adalah Bang Hendra selaku Founder dan CEO PT. Win Digital Khatulistiwa (WIN LAUNDRY), mas Didik dari LINK Aja dan mbak Agustina dari Bank Mandiri Pontianak.

Foto : Hendra CEO WIN LAUNDRY presentasi di hadapan UMKM Borneo Istimewa

Ketiga pemateri menyampaikan tentang pentingnya UMKM mengadaptasi teknologi digital dalam rangka usaha menambah income (penghasilan) mereka. Ditengah badai krisis yang melanda dunia saat ini, para pelaku usaha harus jeli melihat berbagai tantangan sebagai peluang. Dan peluang besar kini berada di dunia digital, yang menawarkan kemudahan, kecepatan dan aksesibilitas. UMKM tak perlu mengerjakan semuanya sendiri, tapi dengan kerjasama dan bersinergi, diharapkan semua UMKM mampu bangkit dan menemukan solusi dari sinergi ini nantinya.

Foto : anggota komunitas UMKM Borneo Istimewa tengah berkonsultasi ke KADISKUMDAG Kota Pontianak Bpk Haryadi

Dalam kesempatan ini Hendra CEO WIN LAUNDRY menawarkan UMKM untuk menambah penghasilan mereka dengan menjadi agen WIN LAUNDRY. Adapun manfaat menjadi agen WIN LAUNDRY adalah dari setiap rekomendasi pelanggan yang menggunakan jasa laundry-nya akan mendapatkan bonus sebesar 12% dari nilai transaksi. Tentu saja calon agen harus mendaftarkan diri menjadi agen melalui aplikasi WIN LAUNDRY yang akan launching pada tanggal 14 Januari 2021. UMKM yang memiliki bisnis laundry juga akan mendapatkan bagi hasil apabila menjadi mitra WIN LAUNDRY, dimana WIN LAUNDRY akan memberikan order cuci ke mitra tersebut dari pelanggan yang mendownload aplikasi WIN LAUNDRY.

Foto : Bimbingan dan arahan KADIS KUMDAG Kota Pontianak Bpk Haryadi kepada UMKM Borneo Istimewa

Mas Didik (LINK Aja) pemateri ke 2 mempresentasikan cara penggunaan QRIS yang telah dimiliki UMKM Borneo Istimewa, hingga berbagai program promosi dan dukungan kepada berbagai kegiatan UMKM. Lalu di lanjutkan dengan presentasi mbak Agustina dari Bank Mandiri yang memaparkan tentang kemudahan pembukaan tabungan secara online dan Kredit Usaha Rakyat dengan bunga 6% per tahun. Kesemuanya tentu saja dihadirkan dalam rangka memberikan akses seluas-luasnya kepada pelaku usaha agar terus maju dan berkembang dalam menghadapi berbagai macam tantangan.

Foto : Kedekatan Pak Haryadi KADIS KUMDAG Kota Pontianak dan Komunitas UMKM Borneo Istimewa.

Dipuncak acara Pak Haryadi selaku KADISKUMDAG Kota Pontianak menyampaikan terimakasih atas kehadiran UMKM Borneo Istimewa. Pak Haryadi menyampaikan kekagumannya bahwa Borneo Istimewa adalah komunitas yang anggotanya telah banyak mengalami kemajuan dan prestasi di banyak tempat. Selain itu diharapkan produk-produk Borneo Istimewa segera memasuki pasar ekspor sehingga semakin banyak produk UMKM asal kota Pontianak “Go Internasional”. Kami komunitas UMKM Borneo Istimewa juga berterimakasih kepada Pak Haryadi karena selama ini telah banyak membantu dan mendorong UMKM khususnya di kota Pontianak untuk naik kelas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?