Borneo Istimewa Partisipasi di Pasar Juadah UMKM

UMKM Pontianak

Sambut kemeriahan Ramadhan tahun 1442 h atau 2021 masehi, masyarakat Kalimantan Barat umumnya menjadikan momen ini untuk berbelanja dan berjualan tajil buka puasa di Pasar Juadah. Pasar juadah telah dikenal masyarakat Kalbar sebagai pusat perbelanjaan tajil buka puasa yang hanya ada di bulan Ramadhan.

Komunitas UMKM Borneo Istimewa tahun ini berkesempatan mengikuti di dua pusat pasar juadah di kota Pontianak yaitu yang berlokasi di Pasar Dahlia dan Gedung Parkir Pontianak. Di dua lokasi ini anggota Borneo Istimewa berjualan aneka kue dan makanan untuk keperluan berbuka puasa. Dua lokasi ini dijadikan target berjualan mengingat keduanya merupakan pusat kegiatan masyarakat di kota Pontianak.

UMKM Kalbar
Foto : Aneka jajanan produksi UMKM Borneo Istimewa di pasar juadah

Meski ditengah tantangan pembatasan kegiatan masyarakat di masa pandemi namun dukungan Pemerintah Kota Pontianak terutama Bapak Walikota Pontianak turut menyemangati para pelaku UMKM. Acara seremonial pembukaan pasar juadah di dua lokasi ini berlangsung di hari yang sama meski di jam yang berbeda dan dihadiri OPD terkait.

UMKM Kalbar
Foto : Sambutan Walikota Pontianak Bpk Edi Rusdi Kamtono meresmikan Pasar Juadah di Pasar Dahlia

Dalam sambutannya walikota Pontianak Bpk Edy Rusdi Kamtono berharap agar para pelaku UMKM terus bersemangat berjualan meski ditengah kondisi penurunan daya beli masyarakat seperti saat ini. Beliau juga menekankan agar peserta juadah senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

UMKM Kalbar
Foto : Walikota beserta rombongan berbelanja produk-produk UMKM di pasar juadah

Dalam kesempatan ini pula Bapak Walikota beserta rombongan berbelanja tajil produksi UMKM di kedua pasar juadah ini. UMKM merasa senang mendapat perhatian yang baik dari kepala daerah beserta jajaran, sebagai penyemangat mereka dalam rangka menuju usaha pemulihan ekonomi nasional yang di canangkan oleh pemerintah.

Borneo Istimewa berharap para pelaku UMKM memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan penjualan peserta pasar juadah di kedua lokasi ini. Bulan Ramadhan dan Syawal adalah puncak momentum pemasaran setiap tahun khususnya produk-produk makanan, kue dan jajanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?