Borneo Istimewa Ingin UMKM Punya Website Usaha Super-Murah Melalui Kerjasama Dengan LKP Yale dan RTIK Kalbar

Digitalisasi UMKM di masa pandemi diyakini akan mampu mendorong upaya pemulihan ekonomi tak kurang dari 64 juta pelaku UMKM di Indonesia. Hal ini sangat beralasan mengingat Digitalisasi mampu memberikan daya dobrak yang signifikan jika di maksimalkan karena biaya murah dan efisien dalam operasionalnya.

Literasi Digital
Foto : Kultur generasi milleniel yang cakap digital

Dalam rangka itulah Komunitas UMKM Borneo Istimewa menjalin kerjasama dengan Yale Communication dan RTIK Kalbar sebagai lembaga resmi dan kredibel di bilang IT untuk mempromosikan program Website Super Murah untuk UMKM. Didukung dengan tenaga IT yang profesional dan telah bersertifikasi, Yale Communication di waktu sebelumnya telah sukses dengan program “Saju Juta Website”. Program tersebut merupakan hasil kerjasama antara Kemenkominfo (Kementrian Komunikasi dan Informatika) Pusat dengan Yale Communication. Dalam waktu singkat Yale Communication mampu menjuarai program tersebut dengan menduduki juara pertama se Indonesia di tahun 2016.

Atas keyakinan itulah Borneo Istimewa mendukung sepenuhnya program Website Super Murah Untuk UMKM agar usaha digitalisasi UMKM tidak lagi menjadi sebuah slogan. Melalui program ini UMKM bukan hanya akan dibuatkan website tetapi juga diberikan pelatihan dan pendampingan hingga terampil. Jika program ini mendapat sambutan baik oleh pelaku UMKM maka digitalisasi UMKM akan terwujud dengan baik dan hasil-hasilnya diharapkan mampu mendongkrak kondisi ekonomi UMKM.

Literasi Digital
Foto : Tampilan Website Untuk Usaha UMKM

Selain itu UMKM perlu di dampingi pandu digital yang telah berpengalaman seperti Relawan TIK yang ada di Kalimantan Barat. Untuk tujuan itulah Borneo Istimewa mengajak stake holder terkait terutama lembaga pemerintah agar dapat memfasilitasi tujuan peningkatan literasi digital ini.

Bagi UMKM yang berminat mengikuti program ini maka nantinya website bisnis baru akan dikerjakan setelah UMKM yang bersangkutan membayar lunas biaya super murah yang ditetapkan oleh penyelenggara yaitu sebesar Rp. 150 ribu. Untuk pelatihan pengelolaan website dilaksanakan setelah peserta tercukupi kuotanya, dengan menggunakan pertemuan tatap muka maupun daring (online). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi email : [email protected]

Literasi Digital
Foto : Dukungan Kementrian Parekraf dan Kemenko Kemaritiman dan Investasi untuk digitalisasi UMKM

Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk pelaku UMKM di Kalimantan Barat dan mampu menangkap berbagai peluang dari pemanfaatan dunia digital dan menyukseskan program pemerintah yaitu “INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?