Borneo Istimewa Gelar Kegiatan UMKM Bertajuk “Seprahan UMKM” di Kecamatan Pontianak Timur

0

Pontianak-Borne0 Istimewa, sebanyak tak kurang dari 150 UMKM dan undangan hadir dalam kegiatan pendampingan UMKM bertajuk “Seprahan UMKM Pontianak Timur dan Utara” pada hari minggu 26 November 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Banjar Serasan ini, merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan pendampingan UMKM sebelumnya di wilayah Kecamatan Pontianak Timur.

Foto : Camat Pontianak Timur, Bpk. M. Akif, S.H menyerahkan secara simbolis Sertifikat Halal kepada 2 perwakilan UMKM asal Kelurahan Banjar Serasan, Kecamatan Pontianak Utara.

Hadir dalam acara ini Camat Pontianak Timur, Bpk, Akim S.H, Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kota Pontianak, Ibu Martini, S.SIT, M.H, Pimpinan Bank Kalbar dan Bank Kalbar Syariah, Lurah Banjar Serasan serta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pontianak Timur.

Foto : Laporan Ketua Panitia Seprahan UMKM Pontianak Timur dan Utara, Bpk Edi Suprianto.

Kegiatan yang diselenggarakan penuh rasa kekeluargaan ini bertujuan mempererat silahturahmi multi stakeholder dan UMKM di Wilayah Pontianak Timur dan Utara. Menurut Edi Suprianto selaku Panitia mengungkapkan bahwa kemajuan UMKM di Wilayah ini akan sedemikian pesatnya jika warga masyarakat serta Pemerintah setempat dan Perbankan bisa bersinergi secara aktif dalam berbagai kegiatan ekonomi masyarakat.

Foto : Sambutan Ibu Martiani, S.SIT, M.H, selaku KASI Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kota Pontianak.

Banjar Serasan sebagai sebuah kelurahan di timur kota Pontianak yang berlokasi di tepian sungai kapuas, memiliki Desa Wisata yang baru dikembangkan oleh Pemkot Pontianak dengan nama Kampung Nelayan. Diberi nama Kampung Nelayan karena sebagian besar warga di daerah ini bekerja sebagai Nelayan tangkap di laut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Bisa Kami Bantu?