BORNEO ISTIMEWA ANTUSIAS SAMBUT QRIS

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apa itu QRIS? QRIS berdasarkan sumber dari Laman Bank Indonesia merupakan kepanjangan dari Quick Response Code Indonesian Standard ) yaitu penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Foto : Banner kerjasama Borneo Istimewa dan Link Aja.

Setelah mengetahui apa itu QRIS dan manfaatnya Borneo Istimewa bergegas mencari tahu mitra strategis manakah yang bisa mengimplementasikannya bagi para pelaku UMKM anggota komunitas ini. Kemudian tanpa menunggu lama “LINK AJA” sebagai  sebuah platform interface yang menggunakan QRIS juga berantusias untuk bekerjasama dengan UMKM Borneo Istimewa. Mereka pelaku usaha yang ingin memanfaatkan teknologi QRIS ini segera di daftarkan menjadi merchant LINK Aja.

Foto : QRIS Borneo Istimewa

Lalu apa itu Merchant Link Aja? Merchant Link Aja adalah penjual barang/jasa yang memiliki bentuk usaha (physical store) maupun online store yang bekerjasama dengan PJSP (LINK Aja) dalam penyediaan layanan penerimaan pembayaran via e-money PJSP yang bersangkutan. Karena UMKM Borneo Istimewa adalah para pelaku usaha maka sudah selayaknya mereka menjadi Merchant dari PJSP LINK Aja.

UMKM Gunakan QRIS
Foto : Aktivitas UMKM anggota komunitas Borneo Istimewa menggunakan QRIS Link Aja. 

LINK Aja sendiri merupakan produk aplikasi pembayaran digital milik PT. Telkomsel sebagai induk perusahaan. Anak perusahan Telkomsel yang mengembangkan aplikasi ini adalah PT. Fintek Karya Nusantara yang berpusat di Jakarta.

Borneo Istimewa sendiri merupakan komunitas pelaku usaha UMKM di Kalbar. Sehingga pemanfaatan teknologi QRIS amat relevan dengan tantangan pelaku usaha di masa depan. QRIS juga diyakini menjadi jawaban atas cara bertransaksi yang aman, nyaman dan murah. Mengapa dikatakan demikian?

Jawabannya adalah karena dgn QRIS semua aplikasi pembayaran digital bisa terhubung. Satu QRIS cukup untuk banyak aplikasi pembayaran PJSP maupun Mobile Banking milik bank. Aman karena terhindar dari resiko bertransaksi menggunakan uang tunai yang sangat mudah terpapar bakteri dan virus. Terhindar dari resiko pembayaran menggunakan uang palsu. Nyaman karena tidak butuh alat khusus untuk bertransaksi cukup “TAP” atau “SnapShot” QRIS yang tersedia. Dan murah karena biaya transaksi antar PJSP atau bank mulai dari 0% hingga 0,7% dari setiap transaksi.

Selain itu dengan menjadi Link Aja Merchant, pelaku usaha bisa menerima notifikasi pembayaran via sms secara cuma-cuma maupun email. Sehingga dengan mudah rekap transaksi harian dapat dilakukan dan di monitor secara realtime dan online di genggaman anda.

Foto : Penandatangan Formukir Merchant LINK AJA oleh pengelola Bakso Pak Min Birem Hypermart Pontianak.

Jika anda tertarik menjadi merchant Link Aja silahkan mengirimkan persyaratan berikut :

1. Foto EKTP.

2. Foto Halaman Depan Buku Tabungan yg akan dijadikan rekening transfer.

3. Menandatangi Formulir sebagai tanda kesediaan menjadi Merchant dari LINK Aja.

Pendaftaran gratis tanpa dikenakan biaya hingga 30 Desember 2020 dengan mengirimkan email ke [email protected] atau whatsapp 089623817678 (bpk Edi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?