Borneo Istimewa Ajak BPJS Ketenagakerjaan Bersinergi

Membuka tahun 2022, komunitas UMKM Borneo Istimewa terus melanjutkan program pemberdayaan UMKM. Kali ini kami menggandeng pihak BPJS Ketenagakerjaan Kalbar untuk berdialog bersama dan menjelaskan tentang manfaat dari keikutsertaan UMKM menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hadir dari pihak BPJS adalah Bapak Zul Fadli yang menjelaskan berbagai manfaat dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Foto : Bpk Zulfadli dari BPJS Ketenagakerjaan

Sebelum acara dimulai, Founder Borneo Istimewa menjelaskan maksud diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya dengan segala aktifitas UMKM, maka dirasa sangat penting jika pelaku UMKM dapat di lindungi dengan manfaat BPJS baik itu terhadap resiko kecelakaan maupun resiko kematian. Hal ini mengingat UMKM sangat rentan dengan resiko operasional sehari-hari, yang akan berdampak bagi performa usahanya dan bahkan kehidupan pribadi si pelaku usaha.

Foto : Founder Borneo Istimewa memaparkan pentingnya UMKM mengelola resiko usaha.

Pak Zul Fadli mewakili pihak BPJS Ketenagakerjaan mengungkapkan pentingnya setiap pelaku usaha untuk menjadi anggota BPJS ini. Karena manfaatnya sangat besar, terutama untuk menanggulangi resiko kerugian finansial akibat musibah yang dapat datang sewaktu-waktu. Banyak pelaku UMKM tidak siap terdampak musibah yang dialaminya, seumpama kecelakaan kerja. Selain mendapat santunan apabila ditimpa musibah saat menjalankan usaha, peserta juga dapat menerima manfaat biaya hidup selama pemulihan dan bahkan beasiswa sekolah anak.

Foto : Manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi UMKM

Selain itu kegiatan ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Provinsi Kalimantan Barat. Ibu Eti dari DISPERINDAG ESDM, menyampaikan bahwa komunitas UMKM Borneo Istimewa kedepan dapat terus menjalin silahturahmi untuk tujuan bersama-sama bersinergi demi kemajuan UMKM di Kalimantan Barat. Bu Eti juga menjadikan kesempatan ini untuk mendata anggota komunitas UMKM di instansinya. Hal ini bertujuan agar kedepan memudahkan DISPENRINDAG ESDM Provinsi Kalbar untuk mengundang para pelaku UMKM dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pemberdayaan UMKM kedepan.

Untuk memudahkan UMKM dalam mendaftarkan dirinya serta pekerjanya, pihak BPJS Ketanagakerjaan mengarahkan proses pendaftaran kepada ketua Komunitas UMKM Borneo Istimewa. Tujuannya agar UMKM lebih mudah dan nyaman dalam berinteraksi serta mendapatkan informasi terupdate dari BPJS Ketanagakerjaan. Dalam rangka itulah saat ini Komunitas UMKM Borneo Istimewa tengah berproses mendaftarkan diri untuk ditunjuk sebagai Kantor Perisai BPJS Ketanagakerjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?