BERBAGI BERSAMA PANTI ASUHAN

UMKM

Bertepatan dengan momentum 10 Muharram 1442 Hijriyah atau bertepatan pada hari sabtu 29 Agustus 2020, Komunitas UMKM Borneo Istimewa meyelenggarakan kegiatan Borneo Istimewa Berbagi. Kegiatan sosial kemasyarakatan ini bertujuan untuk menggalang kepedulian anggota Borneo istimewa kepada saudara kita yang membutuhkan. Dari anggotanya komunitas ini mengumpulkan berbagai bahan bantuan mulai dari susu, sembako maupun uang tunai. Seluruh bantuan tersebut kemudian di belanjakan berbagai keperluan bagi anak yatim piatu.

Kegiatan pengumpulan di lakukan di sekretariat Borneo Istimewa untuk kemudian di packing dan keesokan harinya disalurkan ke panti-panti  asuhan yang membutuhkan. Pendistribusian menggunakan truk pick up agar dapat menjangkau daerah yang jauh dan terpencar di sejumlah lokasi sasaran. Meski di musim hujan para anggota UMKM Borneo Istimewa sangat antusias menyukseskan kegiatan ini. Bagi mereka meski kondisi ekonomi saat ini tidak sebaik sebelum pandemi menyerang tapi niat kuat mereka untuk berbagi tidaklah surut.

Melalui kegiatan sosial kemasyarakatan ini Komunitas UMKM Borneo Istimewa mewujudkan komitmen untuk peduli terhadap sesama. Komitmen ini adalah komitmen kolektif dalam bingkai kebersamaan dan kegotong royongan sesama anggota. Borneo Istimewa juga siap bekerjasama dengan berbagai pihak yang turut memiliki kepedulian terhadap aktivitas sosial. Adapun panti asuhan yang menjadi target penyaluran bantuan adalah sebagai berikut :

  1. Panti Asuhan Hidayatullah Kubu Raya
  2. Panti Asuhan PEPABRI Kota Pontianak
  3. Panti Hidayatullah Muslimin
  4. Panti Mu’tasabillah

Founder Komunitas UMKM Borneo Istimewa Edi Suprianto berharap kedepan semakin banyak UMKM yang ikut terlibat dalam kegiatan ini. Format kegiatan sosial seperti ini juga akan terus disempurnakan dan di modernisasi sesuai perkembangan zaman seperti saat ini. (.ed)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×

Powered by WhatsApp Chat

× Bisa Kami Bantu?