TOKOPEDIA BEKERJASAMA DENGAN BORNEO ISTIMEWA

Kerjasama UMKM

Sebagai platform e commerce nomor satu di Indonesia, Tokopedia terus mengembangkan berbagai kerjasama dan kemitraan salah satunya dengan komunitas UMKM. Bertajuk Literasi E Commerce untuk pelaku UMKM, Tokopedia mengundang sejumlah pelaku usaha di kota Pontianak untuk mengenal pemanfaatan aplikasi e-commerce bagi bisnis. Tokopedia sendiri baru saja membuka kantor perwakilan di kota Pontianak sehingga tengah gencar-gencarnya melakukan akuisisi merchant.

UMKM Kalbar
Foto : Tokopedia menjelaskan cara menggunakan aplikasi Tokopedia bagi UMKM.

Tokopedia kemudian menghubungi Borneo Istimewa sebagai komunitas UMKM di kota pontianak untuk mengenalkan layanan aplikasi e-commerce kepada anggotanya. Ajakkan ini disambut baik Borneo Istimewa dengan bersama menggelar pertemuan guna penyampaian literasi tentang aplikasi Tokopedia. Dengan antusias para pelaku UMKM Borneo Istimewa mengikuti kegiatan ini dan memanfaatkan aplikasi Tokopedia untuk menambah peningkatan penjualannya melalui media digital.

UMKM Kalbar
Foto : Komunitas Borneo Istimewa dan Tokopedia

Peserta diajarkan bagaimana menginput barang yang akan dijual, mengelola stok barang, membuat copywriting yang menarik pelanggan, hingga teknik pengambilan foto produk yang baik untuk memajang barang dagangannya di aplikasi tokopedia ini. Dengan cekatan team Tokopedia pontianak mendampingi para pelaku UMKM yang hadir serta siap memberikan layanan informasi setelah pelatihan jika peserta masih membutuhkan bantuan untuk menggunakan aplikasi ini. Borneo Istimewa memang menganjurkan para pesertanya untuk membawa sampel produknya untuk keperluan praktek pemanfaatan aplikasi ini. Sehingga kegiatan ini diharapkan menjadi sarana praktek para pelaku UMKM untuk secara langsung merasakan manfaat dari kehadiran e-commerce di tengah masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *