KOMUNITAS BORNEO ISTIMEWA MERIAHKAN KALBAR GASTROFEST 2019

Perhelatan Kalbar Gastrofest 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 1 Desember 2019 di Museum Kalbar tak luput dari kiprah komunitas ekonomi kreatif Borneo Istimewa. Keikutsertaan komunitas ini mencakup berbagai bidang kegiatan diantaranya mengikuti Lomba masak berbahan dasar ikan khas lokal kalbar, Gastro Buffet and Cookies, dan Bazaar Ekonomi Kreatif. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar ini juga turut dimeriahkan dengan aksi emak-emak berupa senam sehat, fashion show hingga tarian khas daerah dan pencak silat.

Foto : Founder Borneo Istimewa yang juga panitia Kalbar Gastrofest 2019

Pada lomba masak berbahan dasar ikan khas lokal kalbar misalnya anggota Borneo Istimewa bernama Eka Selviana meraih juara ke-3 dan berhak atas hadiah uang tunai Rp. 1.000.000,-. Eka mengaku sangat senang kreasi masakannya mampu memenangkan lomba tingkat provinsi ini. Selain Eka, anggota Borneo Istimewa lainnya yaitu Dina Susianti yang juga seorang chef mendapat kehormatan untuk unjuk kebolehan menyajikan hidangan istimewa khas kalbar salah satunya Bubor Padas di arena Gastro Buffet & Cookies.

Foto : Eka Seliviana raih juara 3 Lomba Masak berbahan dasar ikan khas lokal kalbar

 

Di arena bazaar Ekonomi Kreatif juga tak kalah seru dengan keikut sertaan 3 pelaku ekonomi kreatif dari komunitas Borneo Istimewa yaitu : Bunda Syafa dengan kreasi Tanjak Khatulistiwanya, Sefti dengan produk aksesories SF-nya dan Widi dengan Syabila Drink minuman segarnya. Antusias WAGUB Kalbar Bapak Ria Norsan saat mengunjungi stand bazaar ekonomi kreatif terlihat dari interaksi beliau kepada para pelaku ekonomi kreatif yang hadir di bazaar ekonomi kreatif tersebut.

Foto : Kunjungan Wagub ke Stand Ekraf Komunitas Borneo Istimewa

Kedepan Borneo Istimewa akan menggandeng berbagai pihak yang ingin memajukan ekonomi kreatif di daerah ini dengan menyelenggarakan event-event kreatif lainnya dan terus berfokus membangun UMKM Kalbar yang memiliki daya saing global. Selain keinginan yang besar untuk menyelenggarakan kegiatan yang kreatif dan inovatif, borneo istimewa juga terus mengembangkan diri agar semakin kompetitif dalam menghadapi tantangan ekonomi nasional di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *